Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan
Manfaat tomat untuk kesehatan ternyata sangatlah banyak. Tomat tidak hanya dapat kita jadikan sebagai bumbu pelengkap didapur, tetapi juga dapat kita manfaat sebagai obat untuk mengobati berbagai penyakit. Dalam seratus gram buah tomat mengandung 11 mg kalsium, 27 mg fosfor, 6 mg besi, 20 mg kalori, 360 mg kalium, 23 mg vitamin, 56 mg thiamine, 1 gram protein, serta vitamin A dan vitamin K sebanyak 1000 IU. Beberapa penyakit dapat kita obati apabila kita sering mengkonsumsi tomat. Banyak orang tidak mengetahui bahwa tomat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Selain memiliki rasa yang enak dan segar, tomat juga mengandung banyak vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kita. Tomat dapat kita makan dalam keadaan masih mentah (belum diolah) atau jika anda kurang suka dengan cara tersebut, anda bisa membuatnya sebagai jus dengan ditambah sedikit gula. hhhhhmmmm pasti rasanya lebih enak.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan:

1. Manfaat tomat untuk kesehatan yang pertama adalah dapat mencegah kanker. Dalam satu buah tomat terkandung likopen, likopen ini berfungsi mencegah kerusakan sel yang memicu penyakit kanker.
2. Menambah nafsu makan. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan garam mineral yang dapat merangsang aliran air liur, sehingga makanan mudah dicerna tubuh.
3. Menyembuhkan keseleo. Caranya dengan menghaluskan tomat lalu campur dengan wijen. Kemudian panaskan hingga berminyak, oleskan minyak tersebut jika sudah dingin pada bagian tubuh yang keseleo.
4. Sangat baik untuk kesehatan mata. Tomat mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, semakin banyak kita mengkonsumsinya maka penglihatan kita semakin bagus juga.
5. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam tomat sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi.
Sangat banyak kan manfaat tomat untuk kesehatan kita. Mulailah mengonsumsi tomat mulai sekarang, karena manfaatnya sangat penting untuk kesehatan kita. Semoga bermanfaat info tentang manfaat tomat untuk kesehatan.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved