Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga


Manfaat Buah Mangga-Buah mangga adalah salah satu buah yang wajib ada pada rujak. Selain rasanya yang enak, buah ini juga memiliki banyak menfaat bagi kesehatan kita. Ada beberapa jenis buah mangga, diantaranya adalah mangga golek, mangga manalagi, mangga harum manis, dll. Buah ini dapat kita konsumsi dalam keadaan masih belum masak atau dalam keadaan sudah masak. Buah ini juga sangat familiar dengan ibu hamil. Karena ibu-ibu hamil biasanya ketika ngidam menginginkan buah mangga yang belum masak. Selain itu buah ini juga memiliki banyak sumber mineral, kaya akan vitamin, dan mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit kita. Berikut ini ada beberapa manfaat dari buah mangga.

Manfaat Buah Mangga


manfaat buah mangga

Manfaat Buah Mangga:


1. Melawan Kanker

Buah mangga banyak mengandung vitamin C yang dapat menghambat radikal bebas penyebab penyakit kanker.

2. Sebagai Sumber Antioksidan

Dalam buah mangga terdapat sumber beta-karoten, vutamin C, dan kalium, sehingga buah ini  sangat bagus sebagai sumber antioksidan.

3. Membantu Membersihkan Jerawat

Buah mangga juga berguna untuk membersihkan jerawat. Caranyapun juga sangat mudah, yaitu dengan cara tumbuk halus daginf buah mangga kemudaian oleskan pada wajah dan bagian kulit yang berjerawat. Diamkan hingga kering lalu basuh dengan menggunakan air hangat. Cra ini cukup efektif, karena dengan masker buah mangga pori-pori kulit akan terbuka sehingga nutrisi dari buah akan masuk dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

4. Meningkatkan Libido

Buah mangga juga banyak mengandung vitamin E, sehingga dapat merangsang produksi hormon serta menjaga kesehatan alat reproduksi.

5. Membantu Kesehatan Gigi Dan Gusi

Vitamin C yang terdapat pada buah mangga dapat membantu menjaga kesehatan gusi, gigi dan tentunya mencegah sariawan. Jadi, apabila kita tidak mau terkena sakit gigi, gusi ataupun sariawan, perbanyaklah mengkonsumsi buah mangga.

6. Mengontrol Diebetes

Vitamin yang terdapat dalam buah mangga juga dapat mengontrol diabetes. Karena buah ini dapat menurunkan kadar lemak.

Itulah beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan kita. Perbanyaklah mengkonsumsi buah mangga karena buah ini terdapat banyak vitamin yang sangat bagus bagi kesehatan kita-Manfaat Buah Mangga.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved