Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan

Khasiat kangkung untuk kesehatan tanpa kita ketahui sangatlah banyak. Kangkung termasuk kategori sayuran ini diminati banyak orang. Selain memiliki rasa yang enak, kandungan gizi yang terkandung didalamnya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tumbuhan yang dapat tumbuh di daratan maupun di air ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Kangkung yang tumbuh di darat biasanya disebut Ipomea reptans dan kangkung yang tumbuh di air disebut Ipomea Aquatica. Ciri kangkung yang yang tumbuh di darat adalah memiliki bunga berwarna putih bersih, batang dan daunnya kecil, dan batangnya berwarna putih kehijauan. Sedangkan ciri kangkung yang hidup di air adalah bunganya berwarna putih kemerahan, batang dan daunnya besar, serta batangnya berwarna hijau pekat. Jenis kangkung apapun tetap memiliki khasiat yang sama untuk kesehatan kita. Berikut ini akan diuraikan apa saja khasiat kangkung untuk kesehatan.

Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan

Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan

Khasiat Kangkung Untuk Kesehatan:

1. Kangkung dapat mengendurkan saraf. Hal ini disebabkan karena kangkung memiliki kandungan mineral seng dan selenium.
2. Mencegah penyakit diabetes militus. Menurut hasil penelitian, ekstrak kangkung dapat berfungsi sebagai anti diabetes. Karena kangkung dapat menghambat penyerapan kadar gula pada tubuh.
3. Sangat baik dikonsumsi bagi anda yang menderita kurang darah atau anemia. Zat besi yang terdapat pada kangkung berpean pnting dalam proses pembentukan hemoglobin. Jadi apabila anda mengalami kurang darah, kagkung sangat bagus untuk menormalkan tekanan darah anda.
4. Bagus untuk penglihatan. Kandungan vitamin A yang terdapat pada kangkung sebesar 6300IU, smakin hijau daunnya maka semakin besar kandungan betakarotannya.
5. Kangkung kaya akan serat yang berkhasiat untuk mengikat asam empedu dan kolesterol dan akan membawanya keluar bersama feses.
6. Khasiat kangkung untuk kesehatan yang berikutnya adalah dapat menetralkan racun yang terdapat dalam tubuh. Kangkung dapat menetralisir racun, serta dapat menghilangkannya dari dalam tubuh.Apabila racun tersebut sudah hilang maka tubuh kita akan menjadi relaks.
7. Menyembuhkan sakit gigi. Caranya adalah dengan merebus segenggam akar kangkung dengan segelas air dan campuran setengah sendok teh air cuka, apabila sudah mendidih minum secara teratur.
Mungkin itu saja uraian tentang khasiat kangkung untuk kesehatan semoga bermanfaat bagi anda yang mencari apa saja khasiat kangkung untuk kesehatan.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved