Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat buah pisang bagi kesehatan tanpa kita ketahui sangatlah banyak. Hampir diseluruh Indonesia kita dapat menjumpai buah pisang. Buah pisang tumbuh subur pada daerah tropis yang lembab terutama di daerah lembab. Semua orang tidak ada yang tidak tahu dengan buah pisang  Buah ini sangatlah mudah ditemukan dan harganyapun juga sangat murah. Buah pisang adalah buah yang enak dikonsumsi baik melalui olahan ataupun tanpa diolah. Bagi orang Indonesia buah pisang bukanlah buah yang asing. Di mana-mana, di banyak dengan sangat mudah kita dapat menjumpainya. Hanya saja kebanyakan dari mereka tidak tahu apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan. Disini akan dijelaskan sacara detail tentang manfaat buah pisang bagi kesehatan. Kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang sangan bermanfaat bagi kesehatan. antara lain energi yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah lainnya.Didalam buah pisang mengandung glukosa, 3 alami sukrosa, dan fruktosa. Disamping memiliki kandungan gula alami buah pisang juga memiliki banyak kandungan serat. manfaat serat berguna untuk membantu pencernaan dalam tubuh. Berikut ini akan diuraikan beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan


Manfaat buah pisang bagi kesehatan

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan:

1. Buah Pisang Bisa Mengatasi Diare dan sembelit

Dalam buah pisang banyak terkandung serat. Serat sangatlah membantu fungsi pencernaan. dalam buah pisang juga terkandung potasium yang sangat baik untuk orang yang menderita diare.

2. Manfaat Buah Pisang Bisa Mengatasi Anemia

Anemia atau penyakit kurang darah adalah penyakit yang banyak diderita. Pisang yang relatif tinggi akan zat besi, yang membantu fungsi hemoglobin tubuh akan membantu menambah darah.

3. Manfaat Buah Pisang Bisa Mengurangi Depresi

Buah pisang mengandung trytophan yaitu sebuah asam aminoyang dapat diubah menjadiserotin, yang mengarah perbaikan suasana hati.

4. Manfaat Buah Pisang Bisa Menyehatkan Ginjal

Manfaat buah pisang bagi kesehatan begitu banyak. Hasil penelitan menunjukkan bahwaselama jangka waktu yang panjang perempuan makan 2,5 porsi buah dan sayuran per hari dapat mengurangi resiko penyakit ginjal sebesar 20%. Diantara buah-buahan yang lain, secara khusus buah pisang merupakan buah yang dapat mengurangi risiko penyakit ginjal. Wanita yang makan empat sampai enam buah pisang setiap minggunya terbukti terhindar dari penyakit ginjal dibandingkan dengan wanita yang tidak makan buah ini. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa mengkonsumsi buah-buahan dapat mengurangi risiko penyakit kanker ginjal.

5. Manfaat Buah Pisang Dapat Meredakan Stress

Pisang yang tinggi akan kalium dapat menormalkan detak jantung dan mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Selama terjadi stress yang tinggi, kadar potasium tubuh kota cenderung cepat habis. Mengkonsumsi buah pisang dapat menyeimbangkan keduanya tanpa menggunakan obat.

6. Manfaat Buah Pisang Dapat Membantu Berhenti Merokok

Buah pisang yang mengandung vitamin B6 dan B12, serta kalium dan magnesium dapat membantu untuk berhenti merokok. Zat -zat yang terdapat dalam buah ini dapat membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

7. Manfaat Buah Pisang Agar Tulang Sehat

Pusang merupakan buah yang sangat kaya akan fructooligosaccharide, suatu senyawa yang memeliharaprebiotik (ramah) bakteri dalam usus besar. Bakteri ini memproduksi enzimyang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pencernaan kita dan melindungi kita dari infeksi bakteri yang tidak sehat.

8. Manfaat Buah Pisang Untuk Miningkatkan Kesehatan Otak

Caranya sangat mudah, kita cukup menkonsumsi 3 buah pisang sehari sebagai pencuci mulut. Dengan menkonsumsi buah pisang dapat meningkatan daya tangkap dan konsentrasi.

9. Manfaat Buah Pisang Bisa Melancarkan Peredaran Darah
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved