Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Bagi Kesehatan - Teh merupakan minuman berkhasiat dari jaman dulu hingga saat ini. sejak dulu teh memang terkenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dengan meminum teh tubuh kita bisa lebih enjoy dan relaks dalam menjalani aktivitas sehari-hari kita. Teh juga dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, jika ingin tubuh kita terasa hangat maka teh dapat diseduh dengan air panas, sebaliknya jika ingin lebih segar maka kita dapat menambahkan es. Terdapat berbagai macam teh yang dapat kita temui mulai dari teh hitam, teh hijau, teh buatan, hingga teh putih yang sangat populer pada saat ini. kandungan-kandungan yang terdapat didalamnya sangat banyak manfaatnya.

Kandungan teh:

1. Cafein 40 mg percangkir
2. Antik oksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
3. Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
4. Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
5. Flouride

Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Bagi Kesehatan:

1. Membantu menurunkan berat badan.

Studi terbaru yang dilakukan terhadap potensi teh adalah peranannya dalam menurunkan barat badan. Teh hijau dapat diketahui mempunyai potensi sebagai termogenesis sehingga mampu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak yang berdampak terhadap penurunan berat badan.

2. Mencegah osteoporosis.

Osteoporosis atau pengeroposan tulang merupakan suatu masalah yang dihadapi wanita pasca-menopause karena produksi hormon estrogen sebagai pemicu pertumbuhan tulang telah terhenti. Osteoporosis menyebabkan massa tulang menyusut dan mudah patah. Oleh karena itu kebanyakan wanita lebih banyak mengalami osteoporosis atau pengeroposan.

3. Memperlambat penuaan.

Dengan meminum teh dapat memperlambat penuaan atau kita bisa terlihat awet muda.

4. Mampu mencegah timbulnya penyakit kanker.

Berbagai studi menunjukkan bahwa teh berperan dalam menurunkan risiko penyakit kanker. Senyawa polifenol dalam teh mampu memberikan perlindungan terhadap zat karsinogenik.

5. Mengurangi stress.

Stress seringkali menjadi penyakit pada setiap orang, stress bisa terjadi karena kita terlalu banyak pikiran ataupun kita terlalu lelah dengan berbagai aktivitas sehari-hari kita. Minum teh dapat membuat kita lebih relaks dalam menghadapi aktivitas sehari-hari.

Teh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Semakin sering kita minum teh, semakin bayak pula manfaat yang kita dapat. itulah beberapa Manfaat Teh Bagi Kesehatan.



 
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved