Cara Menghilangkan Ketombe

Cara menghilangkan ketombe - Ketombe di kepala sangat menggangu rasa percaya diri kita. Meskipun jarang terlihat tetapi dengan adanya ketombe kita akan merasa kurang nyaman, karena ketombe yang menumpuk di kulit kepala akan menimbulkan rasa gatal. Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara menghilangkan ketombe, saya akan menjelaskan apa itu ketombe dan apa saja penyebab timbulnya ketombe.
Ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang berlebih di kulit kepala, pengelupasan kulit tersebut akan menjadi serpihan-serpihan putih yang disebut ketombe.
Penyebab timbulnya ketombe:

1. Kulit terlalu berminyak

2. Tidak cocok menggunakan shampoo

3. Jarang keramas

4. Kulit kepala yang terlalu kering, sehingga timbul serpihan-serpuhan putih.
Berikut ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe:



1. Apel

Buah yang satu ini selain memiliki rasa yang enak dan segar, ternyata juga memiliki khasiat sebagai penghilang ketombe. Caranya yaitu, blender buah apel lalu berkeramaslah dengan jus apel ini. Buah apel terbukti dapat menghilangkan ketombe sampai ke akarnya.

2. Minyak Zaitun

Campurkan 2 sendok minyak zaitun dengan satu sendok minyak almond. Oleskan pada kulit kepala dan pijat secara perlahan.

3. Jeruk Lemon

Ambillah satu buah jeruk lemon, peras lalu campur dengan 15 ml minyak kelapa. Pijat secara perlahan dan diamkan kurang lebih selama 8 jam.

4. Cuka

Campur cuka dengan air yang memiliki takaran yang sama, oleskan pada permukaan kulit kepala dan diamkan selama semalam. Keesokan harinya bilas dengan menggunakan shampoo, jika perlu gunakan shampoo bayi.

5. Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air shampoo yang akan anda pakai, keramaslah dengan campuran kedua bahan tersebut lalu diamkan selama 3 sampai 5 menit. Kemudian bilas samoai bersih.

6. Rajin Mengganti Sarung Bantal

Sering-seringlah mengganti sarung bantal, karena apabila kita terlalu lama tidak mengganti sarung bantal kotoran yang terdapat disarung bantal akan berpindah dikepala kita dan itu salah satu penyebab timbulnya ketombe.

Tidak terlalu susah kan cara menghilangkan ketombe, kita bisa saja melakukannya dirumah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Jika kita sering melakukan tips tersebut, rambut kita akan terlihat sehat tanpa ketombe. Semoga artikel tentang cara menghilangkan ketombe bermanfaat bagi teman-teman semua yang mencari info tentang cara menghilangkan ketombe.

Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved