Khasiat Buah Sirsak

Khasiat buah sirsak - Bagi kita buah sirsak pasti sudah tidak asing lagi. Kita sering menjumpainya di supermarket, toko buah, bahkan kita dapat menjumpai tanaman ini disekitar rumah. Buah sirsak banyak digemari orang karena rasanya yang masam tapi enak membuat lidah kita ingin selalu memakannya. Ternyata bukan hanya rasanya yang enak buah ini banyak digemari orang, melainkan buah sirsak memiliki banyak khasiat untuk kita. Sirsak memiliki kandungan nutrisi, diantaranya adalah fruktosa, karbohidrat, asam askorbat, serta berbagai macam vitamin terkandung didalamnya. Di Malaysia buah sirsak biasanya dijuluki durian belanda karena bentuknya berduri menyerupai durian. Lain halnya di indonesia buah ini disebut juga namgka belanda. Buah sirsak juga mengandung sedikit lemak yang sangat baik untuk kesehatan. Mari kita simak apa saja khasiat buah durian terutama untuk kesehatan kita.

Khasiat Buah Sirsak

Khasiat Buah Sirsak


Khasiat Buah Sirsak:

1. Membuat tubuh tetap fit. Buah sirsak mengandung gula sederhana (fruktosa) yang bisa dijadikan sumber karbohidrat alami.
2. Buah sirsak mengandung banyak vitamin C yang berkhasiat meningkatlan daya tahan tubuh dan juga dapat memperlambat penuaan.
3. Khasiat buah sirsak dapat menghambat osteoporosis. Dalam buah sirsak mengandung fosfor dan kalium masing-masing 27 dan 14 mg/100 g. Kedua kandungan tersebut sangat penting untuk pembentukan massa tulang sehingga dapat mencegah osteoporosis.
4. Sebagai obat ambeien. Caranya dengan meminum air buah sirsak yang sudah matang sebanyak satu gelas dan diminum sebanyak 2 kali sehari secara teratur.
5. Obat mencret bagi bayi. Caranya dengan meminumkan 2 atau 3 sendok sari buah sirsak yang sudah matang.
6. Buah sirsak dapat mengobati bisul. Ambillah buah sirsak yang masih mentah lalu meremas-remas, kemudian ditempelkan pada kulit yang terdapat bisul. Lakukan secara rutin maka bisul akan cepat sembuh.
7. Apabila anda menderita asam urat, mengkonsumsi jus sirsak sangat cocok untuk anda konsumsi setiap hari.
Ternyata tanpa kita ketahui  khasiat buah sirsak sangat banyak untuk kesehatan. Semoga uraian diatas tentang khasiat buah sirsak bermanfaat bagi kita semua. Mungkin itu saja uraian tentang apa saja khasiat buah sirsak.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved