Manfaat Buah Alpukat

Manfaat Buah Alpukat-Siapa yang tidak mengenal buah alpukat? Saya fikir semua orang mengetahuinya, hanya saja mereka tidak tahu pasti seberapa banyak manfaat  buah alpukat bagi kesehatan. Buah alpukat sudah terbukti mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Rasanya yang enak membuat lidah kita untuk selalu mengkonsumsimya. Bila anda tidak suka memakannya sacara langsung, buah alpukat bisa kita jadikan jus agar rasanya lebih enak dan manis. Kita juga dapat menambahkan setetes susu untuk campuran jus tersebut agar rasanya lebih yummmy. Alpukat memang telah menjadi primadona bagi sebagian orang, tak heran jika harga segelas jus alpukat agak lebih tinggi, hal ini ternyata juga sebanding dengan manfaat buah alpukat. Alpukat menhandung banyak vitamin, seperti vitamin A, vitamin E, lemak nabati yang tinggi, dll. Berikut akan dipaparkan beberapa manfaat buah alpukat.

Manfaat Buah Alpukat

manfaat buah alpukat

Manfaat Buah Alpukat:

1. Pencegah Stroke
Orang yang banyak mengkonsumsi buah alpukat kemungkinan besar tidak akan terkena stroke. Hal ini disebabkan karena buah alpukat mengandung folat yang sangat tinggi. dimana folat ini berfungsi mencegah terjadinya stroke.
2. Penyembuh Penyakit Maag
Bagi anda yang memiliki penyakit maag tidak terlalu parah, cobalah mengkonsumsi sari biji alpukat sekali dalam sehari.
3. Pencegah Anemia
Buah alpukat juga banyak mengandung zat besi dan tembaga yang berperan penting dalam pembantukan sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia.
4. Menurunkan Kadar Kolesterol
Kandungan lemak nabati tak jenuh yang tardapat dalam buah alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol (LDL)
5. Sumber Vitamin E Terbaik
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Vutamin E angat penting bagi tubuh untuk melindungi diri dari berbagai serangan penyakit dan membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan.
6. Menyehatkan Mata
Buah alpukat juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Orang yang sering mengkonsumsi buah alpukat, penglihatannya akan lebih jelas.
7. Melembabkan Kulit
Vitamin E yang terkandung dalam buah alpukat sangat baik untuk esehatan kulit.
Selain rasanya yang enak, buah alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Buah alpukat juga mudah dicari di toko buah, supermarket, ataupun tempat lainnya. Untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sebaiknya kita sering mengkonsumsi buah alpukat karena manfaatnya sangat banyak bagi tubuh kita-Manfaat Buah Alpukat.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved