Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Cara memutihkan kulit ketiak - Kulit ketiak anda hitam??? duuuh gag banget dehh.. Apabila anda mengalami hal tersebut tentu anda merasa tidak percaya diri apabila memakai baju yang terlalu pendek. Ada baberapa faktor yang membuat kulit ketiak menjadi hitam, diantaranya adalah salah memakai deodorant yang tidak sesua dengan jenis kulit kita, dan kebiasaan mencukur atau mencabuti bulu ketiak. Kedua hal ini menyebabkan iritasi dan kulit ketiak menjadi hitam. Berikut ini saya akan berbagi tips apa saja cara memutihkan kulit ketiak.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Cara memutihkan kulit ketiak:

1. Ambillah satu buah lemon dan ketimun. Parut ketimun lalu campur dengan perasan buah lemon, kemudian usapkan pada ketiak. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, lalu cuci dengan air hangat.
2. Bengkuang. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah bengkuang lalu dioleskan pada ketiak. Anda juga bisa membeli masker bengkuang yang siap pakai. Diamkan selama 10 menit, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan pada malam hari.
3. Menggunakan campuran air kapur sirih dengan jeruk nipis. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada ketiak lalu diamkan hingga benar-benar meresap. Kemudian cuci sampai bersih hingga tidak ada sisa deodorant ataupun bedak.
4. Ambillah pepaya yang masih mentah lalu parut. Setelah itu oleskan pada ketiak. Kandungan pepaya dapat memutihkan kulit secara alami.
5. Minyak kelapa ternyata juga bisa memutihkan kulit ketiak. Hal ini disebabkan karena minyak kelapa mrngandung vitamin E yang bisa melembabkan kulit. Caranya dengan memblender kulit jeruk lalu teteska minyak kelapa, jengan memblender terlalu halus, biarkan butirannya terasa kasar, kemudian oleskan pada ketiak.
6. Menggunakan baking soda. Baking soda mengandung suatu zat yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan menjadikan ketiak putih. Usapkan baking soda pada ketiak pada saat mandi secara teratur.
7. Ambillah tawas lalu rendam dengan air hangat. Kemudian oleskan tipis-tipis pada ketiak anda setiap habis mandi.
Kulit ketiak hitam memang sangat mengganggu, terutama untk kaum hawa. Untuk mencegah kulit ketiak agar tidak hitam yaitu dengan cara tidak terlalu sering mencukur bulu ketiak dan memakai deodorant yang berlebih. Mungkin itu saja ulasan tentang apa saja cara memutihkan kulit ketiak.

Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved