Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan - Dari dulu daun sirih dioercaya dapat mengobati berbagai macm penyakit. Baik pengobatan dari dalam maupun pengobatan dari luar. Daun ini tumbuh subur dengan cara menjalar hingga mencapai 15 meter. Bentuk daun sirih menyerupai jantung kita dan akan mengeluarkan bau yang sedap dila diremas. Daun sirih memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, kandungan gizi tersebut antara lain minyak atsiri, pati, seskuiterpen, diatase, zat samak dan gula. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama yuk ulasannya tentang Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan.

Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan
Daun Sirih

Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan:

1. Menyembuhkan Gatal-Gatal Dan Keputihan Pada Miss V

Untuk para wanita yang sedang mengalami gatal-gatal ataupun keputihan di daerah kewanitaannya, daun sirih ternyata bisa menyembuhkannya. Caranya dengan merebus 10 lembar daun sirih dengan 2,5 air. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci daerah kewanitaan dalam kondisi masih hangat.

2. Mengurangi Bau Mulut

Daun sirih juga bermanfaat sebagai penghilang bau mulut. Caranya sangatlah mudah, cukup menganbil 1 lembar daun sirih yang masih segar lalu kunyahlah.

3. Mengobati Batuk

Caranya dengan merebus 5 lembar daun sirih dengan 11 bij kemukus, 11 biji cengkeh,11 biji kapulaga, dan kayu manis dengan 2 gelas air, hingga tersisa 1 gelas saja. Minum ramuan ini secara teratur.

4. Mengobati Pembengkakan Gusi Dan Mulut

Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk KesehatanRebuslah 5 atau 6 lembar daun sirih dengan 3 gelas air dan tambahkan garam secukupnya. Minum ramuan ini secara rutin maka pembengkakan pada gusi dan mulut akan segera terobati.

5. Mengobati Bronchitis

Dan Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan yang terakhir adalah dapat mengobati penyakit bronchiti. Caranya dengan merebus 7 lembar daun sirih dengan 3 gelas air dan sedikit gula. Rebus hingga henya tersisa 1 gelas saja.

Untuk pengobata dari luar daun sirih bermanfaat untuk mengobati:

1. Luka bakar

2. Jerawat

3. Bisul

4. Mimisan

5. Kurap

Sangat banyak Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan yang bisa kita manfaatkan. Pengobatan secara tradisional ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang sedang kita derita. Dan semoga artikel yang saya tulis ini tentang Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi anda yang mencari info seputar Segudang Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan.


Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved