Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan - Pada pembahasan kemaren kita sudah membahas tentang manfaat buah pepaya. Masih tentang pepaya, tapi kali ini saya akan membahas tentang Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan. Bukan hanya buahnya saja yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, daun buah pepaya juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dibalik rasanya yang agak pahit ternyata menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan kita. Buah pepaya mengandung banyak vitamin B1, vitamin A, protein, kalori, lemak, fosfor, kalsium dan masih banyak kandungan zat lainnya. Daunnya yang masih muda biasanya dapat kita gunakan sebagai urap-urap yang rasanya sangat lezat. Langsung saja yuk kita simak apa saja Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan:


1. Penambah Nafsu Makan

Bila anda mengalami masalah dalam hal nafsu makan, mengkonsumsi daun pepaya sangat cocok untuk anda. Hal ini disebabkan karena daun pepaya memiliki kandungan penambah nafs makan. Caranya yaitu dengan memblender daun pepaya yang dicampur dengan garam dan air hangat. Jika sudah halus saring, ramuan penambah nafsu makan siap diminum.

2. Pereda Nyeri Haid

Daun pepaya ternyata juga bisa sebagai obat pereda nyeri pada saat datang bulan. Caranya dengan merebus daun pepaya dengan dicampur asam jawa dan garam. Kemudian disaring, bisa ditambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat. Minum ramuan ini sekali sehari.

3. Sebagai Anti Kanker

Kandungan getah putih yang terkandung dalam daun pepaya berkhasiat sebagai obat anti kanker. Getah ini secara otomatis dapat menyembuhkan penyakit kanker yang dapat membahayakan jiwa anda.

4. Sebagai Obat Flu

Caranya dengan menghaluskan daun pepaya kemudian dicampur dengan garam. Untuk anak-anak dapat diminum 2 kali sehari, sedangkan untuk orang dewasa 4 kali sehari.

5. Sebagai Obat Demam Berdarah

Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan yang terakhir adalah sebagai obat demam berdarah. Caranya dengan merebus lima lembar daun pepaya dengan 600ml air hingga tersisa 200ml saja. Diminum 3 kali sehari secara teratur.

Itu saja pembahasan kali ini tentang Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi anda yang sedang membutuhkan info tentang Khasiat Daun Pepaya Untuk Kesehatan.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved