Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil sangat dibutuhkan utntuk anda yang sedang hamil. Menu makanan ini penunjang anda yang sedang hamil dan si buah hati anda yang masih berada dalam kandungan. Para wanita yang sedang hamil membutuhkan banyak asupan nutrisi demi menunjang kesehatan dan perkembangan si jabang bayi yang masih berada dalam kandungan. Oleh karena itu, setiap wanita yang sedang hamil diwajibkan untuk selalu menjaga makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Makanan yang dikonsumsi tentunya harus memenuhi gizi dan nutrisi yang seimbang. Makanan yang mengandung gizi dan nutrisi tinggi akan menunjang tumbuh kembang si buah hati anda yang masih berada dalam kandungan. Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil sangat mudah untuk kita temukan, untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil.

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil:


1. Kacang-Kacangan

Segala bentuk kacang-kacangan sangat bagus untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang hamil. Kacang-kacangan serat dan protein terbaik dibandingkan sayuran lainnya. Pada masa kehamilan, protein sangat diutuhkan bagi wanita yang sedang hamil karana protein membantu tumbuh kembang janin yang masih berada dalam kandungan. Selain itu kacang-kacangan banyak mengandung serat yang bisa memperlancar saluran pencernaan, sehingga dapat mengurangi sembelit ketika buang air besar.

2. Telur

Dalam sebutir telur ternyata mengandung lebih dari 12 vitamin yang terkandung didalamnya yang sangat bagus untuk dikonsumsi pada saat kehamilan. Telur juga mengandung kolin yang dapat membantu pertumbuhan bayi dan kesehatan otak.

3. Sayuran Yang Berwarna Hijau Tua

Sayuran yang berwarna tua ini contohnya bayam. Sayuran ini banyak mengandung vitamin A, C, dan K, serta mengandung banyak serat. Vitamin yang terkandung didalamnya dapat meningkatkan kesehatan mata.

4. Ubi Jalar

Warnanya yang oranye ternyata mengandung karatenoid. Ubi juga mengandung banyak vitamin C, folat dan serat sehingga bagi wanita yang sedang hamil tidak perlu membatasi untuk  mengkonsumsi makanan ini.

5. Buah-Buahan

Berbagai macam buah-buahan dapat mencukupi asupan nutrisi bagi si buah hatu anda yang masih berada dalam kandungan. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan karena nutrisi yang trkandung didalamnya sangat dibutuhkan untuk anda dan buah hati anda.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini tentang Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang hamil dan bagi anda yang sedang membutuhkan info seputar Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved