Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan-Buah dengan nama latin citrullus latanus atau biasa dikenal dengan nama semangka ini mempunyai bakal buah yang berwarna merah. Tumbuhan ini tumbuh merambat didaerah tropis. Buah ini sangat banyak mengandung air dan sangat segar dikonsumsi pada musim panas. Rasanya yang manis dan segar membuat lidah kita tidak berhenti untuk memakannya. Jika anda gemar mengkonsumsi buah semangka, tentu hal ini merupakan hal bagus untuk anda maupun kesehatan anda. Karena buah semangka banyak mengandung nutrisi yang banyak yang sangat bagus untuk kesehatan kita. Semangka mengandung 6% gula alami dan 92% air. Buah semangka juga mengandung vitamin A, C dan B6. Langsung saja yuk kita simak beberapa Manfaat Semangka Untuk Kesehatan.

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan:


1. Menyehatkan Mata

Buah semngka kaya akan vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi buah semangka setiap hari menurunkan resiko terkena penyakit rabun senja.

2. Mengurangi Resiko Penyakit Osteoporosis

Buahnya yang berwarna merah ternyata memiliki kandungan antioksidan karatenoid dan likopen. Hal ini yang mengurangi resiko osteoporosis dini.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan potasium yang terkandung dalam buah semangka membantu mengurangi tekanan darah dan menyeimbangkan asam basa pada tubuh.

4. Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Kanker

Buah semangka dapat menetralisir radikal bebas yang bisa merusak sel dan selaput sel penyebab kanker. Semangka juga mengandung likopen yang sangat baik untuk mencegah berbagai macam kanker.

5. Menyehatkan Jantung

Buah semangka dipercaya dapat meingkatkan kesehatan jantung, karena buah ini dapat mengubah asam amino menjadi arginine melalui enzim tertentu. Hal ini disebabkan karena buah semangka banyak mengandung citruline atau asam amino.

6. Meningkatkan Energi Dalam Tubuh

Vitamin B yang terkandung dalam buah semangka dapat menambah energi dalam tubuh kita, sehingga kita kita mudah capek. Buah semangka juga baanyak mengandung ai yang dapat membuat tubuh kita tidak mudah terkena dehidrasi.

Sangat banyak kan Manfaat Semangka Untuk Kesehatan. Buah yang terlihat sangat biasa ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Munkin cukup itu saja artikel saya untuk kali ini tentang Manfaat Semangka Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi anda yang sedang mencari artikel terkait Manfaat Semangka Untuk Kesehatan.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved