Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan - Jambu biji atau nama latinnya disebut Psidium Guajava L ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kita. Buah ini biasanya tumbuh subur disekitar rumah memiliki rasa yang manis dan kandungan gizi sangat banyak bagi kesehatan. Kandungan gizinya antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin C, zat besi, kalium, asam folat, dan kalsium. Buah ini juga mengandung serat yang banyak sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Langsung saja yuk kita simak ulasan tentang Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan.

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

 Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan:

1. Melancarkan Pencernaan

Buah jambu biji memiliki kandungan serat yang sangat banyak, sehingga dapat memperlancar pencernaan. Bagi anda yang sering mengalami sembelit saat buang air besar, maka sangat cocok untuk mengkonsumsi jambu biji.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jambu biji rendah akan kalori dan lemak, akan tetap kandungan vitamin seperti mineral dan senyawa antioksidannya sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi jambu biji secara rutin maka tubuh kita tidak akan mudah capek dan terserang penyakit.

3. Menurunkan Kolesterol

Kandungan pektin yang terdapat dalam jambu biji mampu menurankan kolesterol berlebih dalam tubuh.

4. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, mengkonsumsi jambu biji sangat cocok untuk anda. Hal ini disebabkan karena jambu buji mengandung serat yang tinggi sehingga membuat anda terasa kenyang dan tidak mudah lapar. Anda bisa membuatnya sebagai jus dengan campuran sedikit susu, pasti rasanya lebih nikmat.

5. Mengobati Demam Berdarah

Jambu biji dipercaya dapat mengobati demam berdarah. Jambu biji juga dipercaya dapat meningkatkan trombosit dalam tubuh, sehingga mempercepat proses penyembuhan pada penderita demam berdarah.

Tanpa kita ketahui ternyata jambu biji memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Sekian dulu ulasan blog saya kali ini tentang Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat bagi kita semua terutama bagi anda yang sedang membutuhkan info tentang Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved