Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan-Siapa yang tidak mengenal buah durian?Buah ini disebut durian karena memiliki kulit yang tajam menyerupai duri. Buah yang tumbuh subur didaerah tropis ini mempunyai rasa yang enak dan bau yang harum membuat banyak orang menggenari buah ini. Buah durian atau dengan bahasa latin disebut Durio Ziberthinus Murr ditemukan pertama kali di negara Malaysia, Sumatra dan Kalimantan, yang kemudian tersebar keseruruh negara-negara yang lainnya. Buah durian memiliki banyak kandungan nutrisi antara lain vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, fosfor, dan masih banyak nutrisi lainnya yang terkandung didalamnya. Bukan hanya karena rasanya yang nikmat membuat banyak orang menggemarinya, ternyata buah durian mempnyai Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan. Kita simak bersama yuk apa saja Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan.
Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan:


1. Mencegah Anemia

Buah durian banyak mengandung kadar besi yang dapat membantu merangsang produksi hemoglobin dalam darah, sehingga dapat mencegah kurangnya darah dalam tubuh.

2. Memperbaiki Sistem Saraf

Kandungan vitamin B yang tinggi mampu memperbaiki sistem saraf dalam tubuh kita. Sering mengkonsumsi buah durian maka saraf-saraf yang rusak dapat segera diperbaiki.

3. Meredakan Nyeri Lambung

Buah durian banyak mengandung antacid yang mampu meringankan nyeri lambung karena telat makan ataupun yang lainnya. Jika anda mengalami hal ini cobalah mengkonsumsi buah durian untuk meredakannya.

4. Melancarkan Buang Air Besar

Buah durian mengandung serat tinggi sangat bagus untuk menormalkan sistem pencenaan dalam tubuh. Apabila anda susah buang air besar, maka perbanyaklah mengkonsumsi buah durian untun melancarkannya.

5. Mencegah Depresi

Buah durian ternyata juga dapat mencegah depresi. Hal ini disebabkan karena buah durian mengandung tryptophan yang membuat badan terasa lebih rileks, memperbaiki mood, dan membuat perasaan lebih happy.

Bagi anda yang ragu untuk mengkonsumsi buah durian, mulai sekang janganlah ragu dengan Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan yang bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dari sebelumnya. Mungkin itu saja ulasan blog saya tentang Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan untuk kali ini. Semoa bermanfaat bagi anda yanda yang membutuhkan info seputar Segudang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Portal Kesehatan Online All Rights Reserved